Resensi novel



Judul                    : Gone Girl Yang Hilang.               
Penulis                 : Gillian Flynn
Penerjemah          : Ariyantri Eddy Tarman
Penerbit               : Gramedia Pustaka Utama
Terbit                   : Cetakan pertama, 2014
Tebal                   : 616 halaman
Rate                    : 5/5


 Elliott Dunne raib di hari ulang tahun pernikahan mereka yang kelima. Menyisakan serangkaian jejak pergumulan di ruang duduk. Nick pulang dan memanggil polisi. Namun, mereka malah balik mencurigainya. Banyak kejanggalan yang muncul dari hasil penyelidikan. Tak ada laporan keributan dari para tetangga, jejak darah yang terciprat di beberapa kompartemen rumah, buku harian Amy yang ditemukan hangus di perapian.
Sadis tapi romantis, cukup dua kata berparadoks untuk menjelaskan awal hingga akhir cerita. Gone Girl adalah sebuah permainan intrik gila dari Gillian Flynn. Dengan ide yang klasik, tokoh yang tidak macam-macam, seperti cerita-cerita pasangan masa kini. Kedua tokoh utamanya bertemu di sebuah pesta rumahan, saling tertarik, bercumbu, lantas menikah. Sungguh sederhana. Di satu sisi, Gone Girl memang disimpulkan semudah itu, tapi di jenjang selanjutnya, pernikahan tidaklah semudah masa-masa pacaran, perlu pengorbanan, komitmen, dan tanggungjawab. Dan begitulah Gillian Flynn memulai ceritanya.
Amy dan nicy secara bergantian akan menceritakan dari versi mereka masing-masing bagaimana keadaan rumah tangga mereka,bab pertama alurnya lumayan berjalan lambat namun pelan-pelan pengarang menuntun pembaca membentuk persepsi bahwa Nick adalah pria menyebalkan dan Amy berada dalam posisi yang serba salah sebagai istri.Nick pengangguran tdk jelas,amy sebagai seorang wanita metropolitan yang terpaksa pindah dari new York pindah ke kota kecil untuk menemani ibu Nick yang sedang sakit,kehudupan rumah tangga mereka sejauh ini di topang dari Amy.
Setiap ulang tahun perkawinan,Amy menyinyapkan treasure hunt Nick,petunjuk demi petunjuk demi mendapatkan hadiah spesia.Demikian pula ulang tahun yang kelima ini,Amy ternyata juga menyiapkan kejutan untuk Nick. Sayang Amy keburu menghilang. Bersama dengan polisi Nick berusaha mencari kemanakah Amy?


Nama : Asyura

Komentar

Postingan populer dari blog ini

analisis komunikasi tokoh Merry Riana

Resensi Buku Novel Sybil