analisis komunikasi tokoh Merry Riana

Hasil gambar untuk gambar merry riana



Biografi
  1. Lahir : Jakarta 29 Mei 1980 (usia 38 tahun).
  2. Pendidikan : Universitas Teknologi Nanyang (1998-2002)
  3. Profesi : Pengusaha, Motivator, Penulis, Aktris
  4. Ayah : Ir. Suanto Sosro Saputro 
  5. Ibu : Lynda Sanian 
  6. Suami : Alva Christopher Tjenderasa
  7. Anak: Alvernia Marry Liu, Alvian Mark Liu.
  8. Penghargaan : Indonesian Choice Award untuk Creative and Innovative Person of the Year.
Hasil Analisis: 

 Merry Riana adalah seorang motivator, direktur dan pengusaha yang berasal dari indonesia yang dikenal dengan julukan "wanita sejuta dolar". Merry Riana percaya bahwa tak ada ilmu yang tak dapat dipelajari.Merry Riana juga mempunyai public speaking yang sangat baik dapat dilihat dari berbagai postingan video nya. Merry Riana juga mendirikan School of Public Speaking yang memberikan kesempatan bagi anak-anak dan remaja untuk lebih percaya diri dan pandai berkomunikasi. Merry Riana mengatakan bahwa kemampuan berkomunikasi penting sebagai sarana dalam mengungkapkan ide-ide seseorang. 
Berbicara kepada orang lain tentu hampir semua orang bisa melakukannya namun,tidak seperti cara yang di lakukan oleh Merry Riana di mana Merry Riana berbicara dengan percaya diri di depan banyak orang dengan ketepatan bahasa yang baik dan tutur kata yang mampu menyihir hati dan perhatian semua orang. 
Berdasarkan dari semua vidoe Merry Riana, beliau berkomunikasi dengan baik dan benar karena  pesan yang disampaikan divideo dapat diterima oleh orang banyak dan didengarkan dengan baik. didalam video Merry Riana dapat kita lihat beliau menggunakan komunikasi persuasif, tujuannya untuk mengubah atau memengaruhi kepercayaan, sikap, dan perilaku seseorang sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh komunikator.
Sungguh luar biasa komunikasi Merry Riana yang dapat membuat orang tertarik dengan semua postingan video nya. dari penggalaman kerja, beliau lebih banyak mengedepankan komunikasi yang baik dan efektif.


Kelompok 5
Rayhanah
Natalia Apolince Inggamer
Asyura

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku Novel Sybil